Street Food

Ada tontonan baru yang menarik di Netflix, judulnya “Street Food“. Ini adalah serial dokumenter tentang makanan kaki lima (street food) di berbagai negara garapan David Gelb dan Brian McGinn, dua orang yang juga pencipta serial dokumenter laris “Chef’s Table“.

Pada musim pertama penayangannya ini, Street Food seakan memenuhi kehendak para penonton “Chef’s Table”, yang menurut tim Netflix kebanyakan adalah dari Asia, dengan memilih negara-negara di Asia sebagai pusat pembuatan serial TV-nya.

Adalah Bangkok, Thailand; Osaka, Jepang; Delhi, India; Yogyakarta, Indonesia; Chiayi, Taiwan; Seoul, Korea Selatan; Ho Chi Minh City, Vietnam; Singapura; dan Cebu, Filipina, yang menjadi kota-kota di mana serial dokumenter ini menancapkan kameranya dan merekam dengan apik para pedagang makanan kaki lima di sana.

Yang menarik dari serial dokumenter ini adalah bahwa yang direkam bukan hanya makanan apa yang menarik di negara itu, tapi juga tradisi dan yang paling penting adalah bagaimana kehidupan para penjaja dan pembuat makanan kaki lima itu yang konon jauh lebih berjasa dan penting bagi lebih banyak orang ketimbang para chef di restoran-restoran berbintang Michelin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *