Jadwal Bus Bandara dari BSD

Ini adalah pengalaman yang menyenangkan karena saya sebagai penggemar kendaraan umum sekarang dibuat semakin nyaman dengan adanya berbagai pilihan angkutan baik dari maupun menuju bandara. Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman naik bus atau shuttle bus dari Intermoda BSD menuju bandara Soekarno-Hatta.

Setelah sekian lama menjadi momok bahwa perjalanan menuju dan dari bandara selalu menghabiskan banyak uang karena posisinya yang jauh dari mana-mana, beberapa tahun belakangan pemerintah memang mulai membuat bandara jadi terakses oleh bus-bus, shuttle bus, bahkan kereta bandara yang harganya lebih terjangkau dan tentu saja nyaman.

Dimulai dengan adanya bus DAMRI yang menghubungkan bandara dengan terminal-terminal di tengah kota seperti Blok M, Kampung Rambutan, Bekasi, dan bahkan sampai ke tengah kota Bogor, sekarang banyak bus-bus swasta yang juga mendapatkan trayek dari bandara menuju ke banyak lokasi perumahan seperti ke Depok, Cinere, dan BSD.

Saat ini BSD memiliki inovasi terbaru yaitu mengintegrasikan stasiun commuterline dengan sebuah pasar modern yang sekaligus juga adalah tempat berkumpulnya kendaraan umum yang bisa membawa penumpangnya menuju ke tempat-tempat yang berbeda, salah satunya adalah bandara.

Jadwal keberangkatan shuttle bus dari Intermoda BSD ke bandara Soekarno-Hatta dimulai sejak pukul 5 pagi dan berangkat setiap 1 jam 15 menit setelahnya. Shuttle bus ini akan selalu berangkat tepat waktu baik ada maupun tidak ada penumpang karena jadwal cukup ketat untuk membawa penumpang kembali dari bandara Soekarno-Hatta menuju ke Intermoda BSD.

Shuttle bus dari Intermoda BSD ini akan berhenti di beberapa tempat penjemputan di seputar BSD sebelum akhirnya masuk tol menuju bandara. Total durasi atau lamanya perjalanan dari Intermoda BSD menuju bandara Soekarno-Hatta adalah +/- 1,5 jam. Jadi jangan lupa siapkan waktu yang cukup bila hendak naik shuttle bus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *