5 Tempat Makan Paling Asyik di Bogor

KulinerLeave a Comment on 5 Tempat Makan Paling Asyik di Bogor

5 Tempat Makan Paling Asyik di Bogor

Bogor bisa jadi adalah kota kuliner. Bukan hanya ragamnya, tapi kreatifitas dalam penyajian menjadikan kuliner Bogor unik. Belakangan, tempat makan di Bogor juga menjadi incaran karena keunikan dekorasinya. Instagramable, itu istilah kerennya. Berikut, 5 tempat makan paling asyik di Bogor.

Bogor Permai

Tempat makan legendaris ini bisa jadi adalah tempat makan di Bogor yang paling dikenal oleh para penggemar kuliner. Bukan hanya orang tua, anak-anak mudapun tak kalah banyak yang menggemari tempat ini.

Terletak di jalan Jendral Sudirman nomor 23A, Bogor Permai menempati sebuah bangunan dua lantai yang masing-masing difungsikan berbeda. Lantai dasar untuk oleh-oleh, roti, aneka jajan pasar, dan mini market, sedangkan lantai dua adalah restorannya.

Menu yang ditawarkan di restoran Bogor Permai cukup beragam. Mulai dari masakan tradisional sampai ke masakan internasional. Harganyapun sangat terjangkau.

Ke Bogor tanpa ke Bogor Permai, rasanya kurang afdol!

ForesThree

Yang satu ini adalah tempat makan Instagramable yang menyajikan suasana teduhnya hutan hujan tropis. Seakan mengangkat maskot kota Bogor yang terkenal dengan Kebun Rayanya, tempat makan ini membawa pengunjungnya untuk menikmati suasana piknik di tengah hutan.

Tempat makan Bogor
Foto: idntimes.com

Beralamat di jalan Acmad Adnawijaya, ForesThree juga menyajikan makanan yang unik serta berbahan organik yang konon dibeli dari petani lokal.

Jangan ragu untuk membawa keluarga ke tempat ini, karena ForesThree sangat ramah untuk anak. Di ini ada mini playground yang akan sangat menghibur si kecil.

Restoran Gurih 7

Namanya unik, tempatnyapun tak kalah unik! Gimana nggak unik? Restoran ini punya air terjun sendiri!

5 tempat makan paling asyik di Bogor
Foto: restogurih7.com

Terletak di jalan Pajajaran no. 102, restoran ini memang menyajikan suana nyaman khas Jawa Barat. Air terjun yang mengalir, kolam ikan yang luas, membuat makan di sini jadi lebih enak. Ditambah dengan angin sepoi-sepoi yang setia menemani saat makan bersama teman dan keluarga. Top banget deh!

Salah satu menu andalan di restoran ini adalah gurame dengan aneka penyajian. Ada gurame goreng saus kecombrang (ini sumpah enak banget!), gurame goreng kipas, gurame goreng sambil rica-rica, juga ada gurame bakar yang terasa sangat lezat karena ikannya yang fresh!

Tempat makan Bogor
Foto: restogurih7.com

Menu lain tentu tak kalah menarik, ada nasi liwet (yang cocok banget nemenin semua lauk di sini), oseng pete ikan jambal (yang bikin makan nambah terus), juga karedok yang segar dan ulukuteuk leunca yang khas resto Sunda pisan!

Woodfire

Penggemar burger harus ke sini! Dagingnya yang empuk, kejunya yang meleleh, dan yang paling penting, porsinya yang luar biasa, bikin Woodfire jadi tempat makan burger yang harus didatangi.

Kalau kamu termasuk orang yang ogah makan burger karena nggak bisa mengobati laparmu, maka di Woodfire pikiran itu akan jadi usang seketika. Karena di sini, kamu bisa pilih sendiri berapa besar daging yang mau kamu nikmati. Ada yang 100 gram, ada juga yang 140 gram. Ditambah lagi, kamu bisa pilih tambahan apa saja yang mau kamu selipkan di antara tumpukan roti dan daging itu. Memuaskan banget kan?

Foto: Sentul.city

Woodfire terletak di jalan Merak nomor 31. Buka dari jam 11.00 – 20.00.

Lasagna Gulung dan Makaroni Panggang

Agak lawas sih, tapi tetap asyik untuk didatangi. Buktinya tiap akhir pekan, tempat ini selalu padat oleh pengunjung, baik yang baru mau coba, maupun yang sudah berkali-kali ke sana dan ingin lagi – ingin lagi.

Dari segi tempat, memang tempat makan yang terletak di jalan Salan no. 24 ini terlihat jadoel. Tapi dari segi rasa, nggak ada yang ngalahin lah!

Foto: Qraved.com

Jangan terkecoh oleh nama restorannya, di tempat ini juga ada menu lain seperti: ayam panggang dan pepes ayam. Jadi jangan lupa untuk mencobanya ya!

Seorang petani yang gemar memasak, petualang yang gemar pamer foto, pemilik kedai kopi yang gemar menulis, penikmat film yang menggilai Tarkovsky dan Kubrick, dan belakangan menjadi penikmat dan pecinta Bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top