Desember yang Penuh Hadiah dan Penutup 2021

KehidupanLeave a Comment on Desember yang Penuh Hadiah dan Penutup 2021

Desember yang Penuh Hadiah dan Penutup 2021

Bulan Desember bagi saya adalah bulan paling menyenangkan dari semua bulan di sepanjang tahun 2021. Di bulan ini ada kabar baik bahwa Debin diterima kerja di tempat baru. Ya, dia memang sudah lama ingin mencari pengalaman di tempat baru tapi pandemi ini sempat menyurutkan niatnya ketika tahun lalu ada yang mengajaknya untuk bergabung. Kali ini dia benar-benar mengambil kesempatan itu dan 10 Januari nanti adalah hari pertamanya di kantor baru.

Ada rasa campur aduk dalam benak saya, antara senang dan takut. Senang karena akhirnya dia bisa meraih karier yang lebih baik, sementara takut karena tentu saja akan ada perubahan dan perubahan mengandung ketidakpastian. Tapi bagaimanapun, berita baik ini kami rayakan dengan senang hati. Kami makan di tempat-tempat yang kami suka, jalan-jalan, dan puncaknya adalah di Januari nanti, sebelum dia masuk kerja, kami akan road trip. Tentang road trip ini, tentu akan saya ceritakan di tulisan berikutnya. Tapi yang jelas kami menikmati saja dulu yang sekarang ada, karena hari esok belum tiba dan tidak ada yang tahu apapun tentangnya.

Penutup Tahun 2021

Tahun 2021 akhirnya selesai. Tahun yang dibuka dengan harapan bahwa akan lebih baik daripada 2020 rupanya tidak seluruhnya terkabul. Di pertengahan 2021 bahkan ada waktu-waktu tergelap yang pernah saya rasakan dalam hidup di mana tidak satu minggupun luput dari berita kematian baik sahabat, kerabat, maupun para pesohor yang bagaimanapun membuat mood menjadi gelap.

Tahun 2021 saya harus berpisah dengan kucing saya Pururu. Kucing yang saya adopsi dan ikut pindahan dari Bali. Pak Yanto, orang yang saya percaya memegang usaha saya di Bali, yang sudah bertahun-tahun bersama mengarungi suka dan duka dalam menjalankan bisnis. Mas Udin, suami teman saya yang selalu menjadikan suasana kumpul-kumpul kami jadi cerah-ceria dengan obrolan-obrolan bahasa Jawa, dan Pak De, kakak ayah saya yang semoga di bulan Januari nanti bisa saya ziarahi makamnya. Semoga mereka semua yang telah meninggalkan kita mendapat kehidupan yang lebih baik di alam-alam bahagia.

Tahun 2022 sudah menjelang. Saatnya berharap bahwa tahun 2022 adalah tahun yang jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu sayapun bertekad mengganti penampilan yang awut-awutan sepanjang 2020-2021 menjadi lebih rapi dan dewasa di tahun yang baru ini, karena saya yakin penampilan juga akan meningkatkan mood dalam menjalani keseharian.

Selamat tinggal 2021! Selamat datang 2022!

Seorang petani yang gemar memasak, petualang yang gemar pamer foto, pemilik kedai kopi yang gemar menulis, penikmat film yang menggilai Tarkovsky dan Kubrick, dan belakangan menjadi penikmat dan pecinta Bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top