Jadwal dan Tarif Terkini Bus Bandara BSD

PerjalananLeave a Comment on Jadwal dan Tarif Terkini Bus Bandara BSD

Jadwal dan Tarif Terkini Bus Bandara BSD

Saya punya pengalaman menyenangkan! Kini dari BSD menuju bandara sudah makin banyak pilihan kendaraan umumnya. Ada bus DAMRI maupun shuttle bus yang mengangkut penumpang dari banyak titik penjemputan.

Dulu perjalan menuju bandara membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Bila naik kendaraan pribadi, selain harus menanggung bensin, ongkos tol pun tidak murah. Pilihan kendaraan umum yang nyaman nyaris tidak ada. Paling pilihannya taksi. Itupun ya ongkosnya mahal sekali.

Namun beberapa tahun belakangan, perubahan terjadi! Kini, ada banyak akses yang bisa dipilih untuk pergi ke bandara. Ada bus-bus DAMRI yang menunggu di beberapa terminal, juga di tempat-tempat keramaian. Ada juga shuttle-shuttle bus milik perusahaan swasta yang juga melakukannya. Semua berbiaya terjangkau dan tentu saja nyaman.

Bus DAMRI untuk kawasan BSD berangkat dari pintu timur ITC BSD. Biayanya murah, hanya Rp40.000 saja. Bus ini berangkat mulai pukul 03.00 WIB dan bus terakhirnya adalah jam 20.00 WIB. Bus berangkat tiap 1 jam sekali. Baik ada, maupun tidak ada penumpang.

Ada lagi pilihan lain bus bandara dari BSD. Yaitu naik dari Intermoda BSD. Kawasan terintegrasi ini juga menyediakan angkutan ke bandara. Jadwal keberangkatan shuttle bus dari Intermoda BSD ke bandara Soekarno-Hatta dimulai sejak pukul 5 pagi. Setelahnya akan berangkat setiap 1 jam 15 menit. Shuttle bus ini akan selalu berangkat tepat waktu baik ada maupun tidak ada penumpang. Jadwalnya cukup ketat karena mereka juga harus membawa penumpang kembali dari bandara Soekarno-Hatta menuju ke Intermoda BSD. Jadi tak perlu khawatir akan jam karet.

Shuttle bus dari Intermoda BSD ini akan berhenti di beberapa tempat penjemputan, sebelum akhirnya masuk tol menuju bandara. Total lamanya perjalanan dari Intermoda BSD menuju bandara Soekarno-Hatta adalah +/- 1,5 jam. Jadi jangan lupa siapkan waktu yang cukup bila hendak naik shuttle bus ini.

Seorang petani yang gemar memasak, petualang yang gemar pamer foto, pemilik kedai kopi yang gemar menulis, penikmat film yang menggilai Tarkovsky dan Kubrick, dan belakangan menjadi penikmat dan pecinta Bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top