Serial Thailand Penghibur Hati Selama Di Rumah Aja

Serial Thailand
PandanganLeave a Comment on Serial Thailand Penghibur Hati Selama Di Rumah Aja

Serial Thailand Penghibur Hati Selama Di Rumah Aja

Tak dipungkiri kebijakan di rumah saja telah turut membongkar hobi lama yang terpendam karena kesibukan. Salah satu hobi lama saya itu adalah nonton serial Thailand alias serial Thai. Beberapa tahun lalu ada serial Thailand yang sampai bikin saya mengejar-ngejar seorang yang konon bisa berbahasa Thai. Kali ini, tak kalah dahsyatnya. Saya yang sedang sibuk belajar bahasa Mandarin, sampai ingin banting setir untuk belajar bahasa Thailand.

OK, beberapa minggu ini ada setidaknya 2 serial Thailand yang saya tonton. Salah satu di antaranya mungkin sudah agak usang, tapi yang satu lagi adalah serial baru yang akhir minggu kemarin trending di Twitter karena episode terakhirnya baru tayang.

1. Serial Thailand: Dark Blue Kiss

Serial Thai: Dark Blue Kiss

Serial ini konon adalah bagian dari “Kiss the Series” yang terdiri dari “Kiss the series”, “Kiss me again”, dan yang terakhir adalah “Dark Blue Kiss”.

Saya sendiri tidak menonton semua rangkaian serial itu. Saya hanya menonton “Dark Blue Kiss” dan merasa tidak kehilangan apapun alias bisa saja nonton langsung ke situ tanpa harus menonton serial-serial sebelumnya.

Cerita serial Dark Blue Kiss adalah tentang Pete (Tawan Vihokratana) dan Kao (Thitipoom Techaapaikhun), pasangan yang berhadapan dengan masalah melela. Pete sudah melela, ayahnya tidak mempermasalahkan pilihan jalan hidupnya. Bagi ayah Pete, hidup Pete adalah tanggungjawab Pete sendiri, karena bagaimanapun dialah yang menjalani hidupnya. Sebagai ayah, ia hanya bertugas memberikan yang terbaik bagi Pete agar dapat berkembang maksimal dan pada akhirnya bisa hidup mandiri.

Sebaliknya bagi Kao, melela adalah hal yang begitu berat. Dibesarkan di keluarga dengan orang tua tunggal, Kao harus bekerja sebagai pembimbing les privat untuk membantu ekonomi keluarganya. Ibunya yang adalah seorang guru juga menjadi pertimbangan Kao untuk tidak melela. Ia takut bila ia melela maka penilaian orang akan ibunya akan berbeda.

Masalah itulah yang kemudian menjadi dinamika dari serial ini. Bagaimana pasangan ini menghadapi masalah cemburu karena ada orang yang mendekati Kao yang karena belum melela, tak pernah mengatakan bahwa Pete adalah pacarnya. Ada pula ancaman-ancaman yang hendak membeberkan hubungan antara Pete dan Kao ke muka umum.

Di sisi lain, ada sisipan cerita yang tak kalah seru antara Sun (Supakorn Sriphotong) dan Mork (Gawin Caskey) yang jadi bonus banget di serial ini.

2. 2gether: The Series – Because we belong together

Serial Thai: 2gather The Series

Yang ini termasuk baru karena baru hari Jumat malam kemarin (15/5) berakhir serialnya.

Ceritanya tentang Tine (Metawin Opas-iamkajorn) yang ingin berhenti dikejar-kejar adik kelasnya dengan meminta Sarawat (Vachirawit Chiva-aree) untuk berpura-pura jadi pacarnya. Bermacam cara akhirnya mereka lakukan untuk lepaskan Tine dari kejaran adik kelasnya.

Tidak seperti Dark Blue Kiss, tidak banyak memang dinamika yang ada di dalam serial ini. Hampir seluruhnya adalah tentang canggungnya hubungan antara Tine dan Sarawat.

Plot twist yang manis dan mengejutkan justru baru terjadi jelang akhir serial ini. Di situlah baru terasa bahwa serial ini cukup layak untuk ditonton.

Bonus cerita pada serial ini adalah tentang kakak Tine dan adik Sarawat yang masing-masing punya kisah cintanya sendiri.

Cukup menghibur sih dua serial Thailand tadi. Lumayan untuk tontonan saat bosan di rumah saja dan nggak ke mana-mana daripada kena Corona.

Seorang petani yang gemar memasak, petualang yang gemar pamer foto, pemilik kedai kopi yang gemar menulis, penikmat film yang menggilai Tarkovsky dan Kubrick, dan belakangan menjadi penikmat dan pecinta Bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top