Still Human

CeritaLeave a Comment on Still Human

Still Human

Ini adalah sebuah film menarik tentang persahabatan antara pemberi kerja dengan asisten rumah tangga migrannya.

Adalah Leung Cheong-wing (Anthony Chau-Sang Wong) seorang yang karena suatu hal harus mengalami kelumpuhan dari bagian pinggang ke bawah sehingga merasa dirinya harus melepas banyak impian dan hidup merana karena bahkan tak bisa merawat dirinya sendiri, dan Evelyn Santos (Crisel Consunji) seorang pekerja migran asal Filipina yang harus meninggalkan keluarganya jauh di Filipina demi mendapatkan penghasilan lebih. Mereka berdua dipertemukan dalam sebagai tuan (pemberi kerja) dan asisten rumah tangga namun kemudian menjadi sahabat karena kisah hidup mereka rupanya tak jauh berbeda.

Dalam film berdurasi 115 menit ini, nilai kemanusiaan disorot dengan apik dari berbagai sisi. Mulai dari sisi seorang pemberi kerja yang lumpuh, sisi para pekerja migran di Hong Kong, sisi keluarga yang walau harus terpecah namun tak begitu saja koyak, sisi pertemanan, semua berkelindan dengan indah dan menciptakan sebuah film yang menghangatkan hati.

Film ini konon akan bertarung di ajang piala Oscar sebagai film berbahasa asing terbaik.

Seorang petani yang gemar memasak, petualang yang gemar pamer foto, pemilik kedai kopi yang gemar menulis, penikmat film yang menggilai Tarkovsky dan Kubrick, dan belakangan menjadi penikmat dan pecinta Bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top